Gonegani: Dari Kos-Kosan hingga Sukses di Era Digital

Istimewa
sosmed-whatsapp-green
Trends.co.id Hadir di WhatsApp Channel
Follow

TRENDS.CO.ID, JAKARTA – Perjalanan brand lokal Gonegani membuktikan bahwa mimpi yang diiringi kerja keras dan adaptasi dengan teknologi bisa melesat jauh. Dimulai dari sebuah kamar kos sederhana, Khairul Gani, yang akrab disapa Gani, memutuskan untuk mewujudkan mimpinya dengan meluncurkan Gonegani, sebuah brand fashion yang berfokus pada knitwear berkualitas tinggi.

“Sejak awal, kami ingin menciptakan produk yang stylish, nyaman, dan tentunya berkualitas,” ujar Gani dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/9/2024).

Tak hanya sekadar menciptakan produk, Gonegani kini telah tumbuh pesat dengan strategi digital yang kuat. Memanfaatkan platform Shopee, Gani berhasil memaksimalkan penjualan dengan memanfaatkan fitur-fitur interaktif seperti Shopee Live dan Shopee Video. “Saat bergabung di Shopee, kami melihat potensi besar. Live streaming sangat membantu meningkatkan penjualan hingga 70 kali lipat,” katanya.

Interaksi langsung dengan konsumen menjadi kunci sukses Gonegani. Gani percaya, mendengar langsung kebutuhan konsumen adalah fondasi penting di era digital. Melalui sesi Shopee Live, konsumen tidak hanya melihat produk secara real-time tetapi juga bisa bertanya langsung. “Pesanan melalui Shopee Live kini menyumbang 50% dari total penjualan kami,” lanjut Gani.

Gonegani: Dari Kos-Kosan hingga Sukses di Era Digital_trends.co.id
Istimewa

Tak hanya sekadar mengandalkan kampanye angka kembar dan promosi, Gonegani juga terus melakukan riset pasar. Tren fashion yang selalu berubah menjadi inspirasi bagi Gani untuk terus berinovasi. “Kita harus peka terhadap perubahan, karena tren berputar seperti roda,” ujar Gani sambil menekankan pentingnya memadukan antara mode dan kebutuhan konsumen.

Namun, seperti pepatah ‘tak ada usaha yang sia-sia’, Gani menegaskan bahwa semua keberhasilan yang diraih tidak datang begitu saja. “Kami memulai dari skala kecil, belajar dari kesalahan, dan terus beradaptasi. Semangat itulah yang membuat Gonegani tetap eksis,” jelasnya.

Kini, Gonegani bukan hanya soal produk knitwear, tetapi juga sebuah perjalanan inspiratif. Dari sebuah kamar kos, Gani berhasil membawa brand lokal ini dikenal luas dengan kualitas dan inovasi yang terus diperbaharui. Melalui tekad yang kuat, Gonegani siap terus tumbuh, seiring dengan perkembangan dunia fashion dan teknologi digital yang semakin pesat.

Berita Terkait :