
Selama 20 tahun hadir di tengah masyarakat Indonesia, Mizone terus perkuat komitmennya mendukung gaya hidup aktif dan sehat.
Tahun ini, komitmen tersebut diwujudkan melalui peluncuran inovasi terbaru Mizone COCOBOOST, yang secara resmi diperkenalkan dalam acara Mizone Active Zone pada hari Minggu, 4 Mei 2025, di Plaza Sudirman, Pintu 6 Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.
Sejalan dengan semangat inovasi Mizone COCOBOOST, Mizone mengadakan Mizone Active Zone untuk mendukung gaya hidup urban yang aktif, dinamis dan #ONTerus.
Acara ini dimulai dengan fun run dan dimeriahkan dengan parade olahraga, yang memadukan berbagai aktivitas fisik seperti Running, Hyrox, Zumba, Dance, hingga kegiatan interaktif seru lainnya.
Mizone juga membagikan lebih dari 5.000 Mizone COCOBOOST, dengan signature formula kandungan elektrolit 808 mg per botol, serta lebih rendah gula dan rendah kalori, kepada para pengunjung Mizone Active Zone.
Acara peluncuran Mizone COCOBOOST juga dihadiri oleh Dr . Raden Isnanta M. Pd, Deputi Bidang Pengembangan Industri Olahraga, Kemenpora RI serta Dr . Didik Joko Pursito, S.Pt, M.Si, Plt.
Direktur Pengawasan Peredaran Pangan Olahan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia.
Dr . Raden Isnanta, M.Pd, Deputi Bidang Pengembangan Industri Olahraga, Kemenpora RI, menyampaikan kenaikan gaya hidup aktif masyarakat Indonesia.
Menurutnya, data Kementerian Pemuda dan Olahraga mencatat pertumbuhan ekonomi dari sektor olahraga mencapai Rp39,45 triliun pada tahun 2024, didorong oleh meningkatnya pengeluaran masyarakat untuk kebutuhan seperti pakaian olahraga, sepatu olahraga, keanggotaan gym, dan fitness travelling.
“Data tersebut mengindikasikan bahwa semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya berolahraga dan hidup aktif. Oleh karena itu, kami menyambut baik penyelenggaraan kegiatan yang mendorong gaya hidup aktif, memfasilitasi masyarakat untuk mencoba berbagai jenis aktivitas fisik, serta mengedukasi pentingnya pemenuhan elektrolit dan pilihan asupan yang sesuai dengan kebutuhan aktivitas sehari-hari,” ujar Raden Isnanta.
Sementara itu, Dr . Didik Joko Pursito, S.Pt, M.Si, Plt. Direktur Pengawasan Peredaran Pangan Olahan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyoroti inovasi dan komitmen Mizone yang turut mendukung gaya hidup aktif masyarakat.
“Kami mengapresiasi Mizone COCOBOOST sebagai salah satu pilihan minuman isotonik yang inovatif dan bisa menjadi inspirasi bagi produk-produk lainnya. Inovasi ini sejalan dengan komitmen kami untuk memastikan setiap produk pangan yang telah mendapatkan nomor izin edar itu aman, bermutu dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Didik.
“Mizone percaya bahwa inovasi lahir dari kebutuhan masyarakat yang seringkali tidak menyadari adanya kebutuhan untuk menggantikan elektrolit yang hilang selama beraktivitas dan menjalani berbagai kesibukan sehari-hari. Untuk itulah kami memperkenalkan inovasi terbaru kami, Mizone COCOBOOST danmengadakan Mizone Active Zone untuk mengajak lebih banyak masyarakat bergerak aktif dan berolahraga,” kata Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia.
Dalam beberapa tahun terakhir , gaya hidup aktif sudah menjadi bagian dari identitas masyarakat modern, baik dalam aktivitas sehari-hari di dalam dan di luar ruangan, maupun kegiatan olahraga.
Bahkan survei dari salah satu lembaga riset Indonesia menyatakan 9 dari 10 masyarakat perkotaan memiliki gaya hidup aktif, terlihat dari maraknya aktivitas olahraga yang kini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern.