
TRENDS.CO.ID – Di tengah maraknya produk viral yang mengklaim dapat menumbuhkan rambut bayi secara instan, banyak orang tua terutama para ibu justru mengalami kekecewaan. Harapan besar yang ditawarkan iklan dan testimoni bombastis tidak sebanding dengan hasil yang diterima. Bahkan, tak sedikit yang merasa tertipu dan mengalami efek samping pada kulit kepala si kecil.
Kekecewaan tersebut semakin kuat hingga memicu aksi spontan dari komunitas ibu-ibu yang menyuarakan keresahan mereka terhadap produk-produk overclaim. Di saat itulah Tropee Bebe, brand lokal pelopor perawatan rambut bayi alami dan aman, hadir membawa solusi nyata: rangkaian perawatan BackToBox 3 Steps Hair Care.
Diluncurkan secara resmi dalam ajang Mommy N’ Me by IMBEX di Jakarta Convention Center (JCC) pada 27–29 Juni 2025, Tropee Bebe memperkenalkan konsep BackToBox sebagai bentuk edukasi dan pendekatan perawatan rambut bayi secara tepat, menyeluruh, dan terbukti secara hasil.
Tropee Bebe menghadirkan tiga produk utama: minyak kemiri, sampo, dan hair lotion, yang kini dikemas dalam satu box praktis dan travel-friendly. Rangkaian ini tidak hanya mengandalkan bahan alami, tetapi juga telah melewati uji dermatologis dan mendapatkan izin edar dari BPOM.
Dalam keterangannya, Teguh Kristianto, selaku Head of Marketing PT Mitra Sukses Bersama Distribusindo, menjelaskan situasi yang terjadi di lapangan.
“Banyak ibu-ibu yang demo dan resah dengan produk tipu-tipu di luaran sana. Janjinya bisa menumbuhkan rambut anak dengan sehat dan cepat. Ternyata tidak terbukti hasilnya. Ibu-ibu ini terjebak produk yang katanya alami dan hasilnya instan. Bahkan mereka sudah keluar uang belanja skincare anak yang lumayan, eh tapi hasilnya bikin kecewa. Nah, kebetulan bertepatan dengan event kami di hari ini (27/06) kami arahkan ke booth Tropee Bebe aja dong. Langsung kita tampilkan produk kami yang jelas alami kandungannya, sudah ber BPOM dan jelas terbukti rambut anak tumbuh alami hanya dengan 14 hari. In this economy, sebaiknya jangan salah pilih deh ya ibu-ibu,” kata Teguh dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/7/2025).
Kampanye BackToBox bukan sekadar gimmick pemasaran. Berdasarkan survei dari theAsianparent, 9 dari 10 ibu melihat hasil pertumbuhan rambut yang nyata dalam waktu 14 hari setelah menggunakan rangkaian lengkap dari Tropee Bebe.
Banyak ibu yang sebelumnya mencoba produk viral dengan harapan hasil instan justru berujung pada rasa kecewa, khawatir, bahkan menyalahkan diri sendiri. Namun, setelah beralih ke Tropee Bebe dan menjalani perawatan rutin dengan tiga langkah yang ditawarkan, mereka menemukan jawaban atas kebutuhan perawatan rambut bayi yang aman, lembut, dan efektif.
Tropee Bebe menekankan bahwa rambut sehat tidak bisa diperoleh secara instan. Butuh rutinitas, konsistensi, dan bahan yang tepat. Melalui rangkaian #BackToBox, brand ini hadir sebagai solusi jangka panjang, bukan sekadar tren sesaat.
Selain itu, kehadiran booth Tropee Bebe di Mommy N’ Me juga dirancang untuk memberikan edukasi langsung kepada para pengunjung. Pengalaman interaktif seperti demo penggunaan produk, konsultasi, dan penawaran spesial seperti lucky dip serta harga launching Rp134.100 (dari harga normal Rp149.000) semakin menambah antusiasme pengunjung.
Tropee Bebe membuktikan bahwa solusi terbaik bukan yang viral atau instan, melainkan yang tepat, aman, dan telah terbukti.
#BackToBox bersama Tropee Bebe, karena yang terbaik bukan yang instan tapi yang tepat. #TumbuhLebihBaik bersama Tropee Bebe.